Tuesday, November 19, 2019

Tips Membicarakan Mantan Kepada Kekasih

Sumber: Google

Dalam suatu hubungan mantan memang menjadi salah satu hal besar yang tidak ada usainya. Banyak yang bahkan mungkin tidak nyaman berbagi masa lalu dengan kekasih saat ini. Tetapi menurut para ahli, komunikasi dan kejelasan adalah kunci untuk hubungan yang sukses. Menjaga pasangan dari kegelapan tentang hubungan masa lalumu bisa lebih berbahaya daripada kebaikan di masa depan.


Cukup Bicarakan Satu Kali

Setelah memberi tahu pasanganmu tentang mantan kekasih, jangan biasakan untuk sering membicarakannya. Sementara beberapa melakukan itu secara tidak sengaja, beberapa yang lain menyebut nama mantan dalam percakapan dengan pasangan hanya untuk membuatnya cemburu.

Ingat, berbicara tentang mantan kekasih  dengan tujuan membuat pasangan saat ini tahu tentang masa lalu adalah hal yang baik untuk dilakukan. Tetapi merujuk pada mantan sering dapat menyebabkan bencana yang tidak dapat diperbaiki pada hubungan.

Jangan Menyalahkan

Ketika suatu hubungan berakhir dengan nada pahit, kebanyakan dari kita memiliki kecenderungan untuk menyalahkan orang lain. Terkadang saat berbicara tentang masa lalu, Kamu memainkan permainan menyalahkan tanpa menyadarinya. Tetapi ketika Kamu memberi tahu pasangan tentang kehidupan cinta masa lalumu, jangan menyalahkan mantan pacarmu atas segala hal yang salah dalam hubungan.

Bicara tentang Pelajaran Didapat dari Hubungan yang Gagal

Ketika Kamu membagikan pemikiran tentang kehidupan cinta masa lalu, maka harus fokus pada hal-hal positif daripada memikirkan kesedihan dan kesulitan yang ditimbulkannya padamu. Ada sesuatu untuk dipelajari dari setiap hubungan, dan kehidupan cintamu yang gagal tidak terkecuali. Jadi, fokuslah pada sisi positif sambil membicarakannya.

Lebih Cepat, Lebih Baik

Jika Anda menunggu waktu yang 'tepat' untuk memberi tahu pasangan tentang mantan kekasih, maka tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang. Dalam hal-hal seperti ini, semakin cepat semakin baik untuk berbagi pemikiran dengan pasanganmu.

Jika Berteman dengan Mantan, Beri Tahu Pasanganmu

Penting untuk memberi tahu pasangan tentang status saat ini dengan mantanmu. Jika Kamu masih berteman dan tetap berhubungan secara teratur, beri tahu pasangan. Tidak banyak yang merasa nyaman dengan gagasan bahwa pasangan mereka bersahabat dengan seorang mantan.



Sumber: Akurat.co

0 comments:

Post a Comment