Tuesday, November 19, 2019

Cara Meningkatkan Self Love

Sumber: Google

Mencintai dan menerima diri adalah salah hal yang diperlukan. Akan tetapi memiliki self love bukan perkara mudah. Monica Sulistiawati, M.Psi, psikolog dari Personal Growth, punya tips untuk meningkatkan self love pada diri seseorang.

"Mulai menjalani pola hidup sehat, seperti berolahraga rutin, makan-makanan bernutrisi cukup, itu juga bisa meningkatkan self love," katanya kepada AkuratHealth, saat dihubungi, Minggu, (17/11).

Kenali kelebihan dan kekurangan diri sendiri, dan bersyukur terhadap hal-hal tersebut, yakni bukan hanya untuk kelebihan yang dimiliki, tapi juga bersyukur untuk hal yang masih lemah atau sulit dilakukan.

Kembangkan hobi dan minat yang dimiliki. Stop membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Jadilah diri sendiri apa adanya dan tidak berpura-pura di hadapan orang lain. Ingatlah bahwa teman, saudara, adalah orang-orang yang menerima diri kita apa adanya, bukan diri kita seperti yang mereka inginkan atau harapkan.

"Stop mengoreksi diri berlebihan atau menyalahkan diri sendiri saat berada pada situasi sulit atau gagal melakukan sesuatu. Sadari bahwa setiap orang tidak sempurna dan dapat melakukan kesalahan. Terima kondisi tersebut dan fokus pada masa depan, yakni cara untuk memperbaiki dan tidak mengulanginya lagi. Masih banyak lagi yang masih bisa dilakukan," tutupnya. 


Sumber: Akurat.co

0 comments:

Post a Comment