Tuesday, November 19, 2019

7 Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Pria

Sumber: Google


Terkait perawatan pada kulit wajah kini bukan hanya menjadi kewajiban wanita saja loh, lelaki pun sama demikian wajib menjaga kesehatan kulit wajah. 

Kulit lelaki memang dominan ebal, paparan kotoran, polusi, debu dan lain sebagainya secara teratur mampu tetap saja membuat pria rentan terhadap kerusakan kulit, oleh karena itu perawatan kulit sama pentingnya bagi lelaki.

menganjurkan untuk mencoba yang 7 langkah untuk merawat kulitmu. Berikut 7 cara melakukan perawatan wajah yang perlu dilakukan pria di rumah:

1. Membersihkan wajah

Langkah pertama dan standar untuk memanjakan kulit bagi pria adalah membersihkannya. Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka atau facial foam maupun cleanser dapat membantu menghilangkan berbagai kotoran dan minyak berlebih pada kulit. 

Gunakan pembersih yang lembut untuk membersihkan wajahmu. Kamu dapat menggunakan pembersih wajah yang ringan untuk membersihkan wajah juga. Cuci wajah, bilas sampai bersih dan keringkan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. 

2. Melembabkan wajah

Sekarang kita beralih ke langkah terakhir perawatan wajah pria. Ini adalah langkah penting yang jadi kunci utama, kulit yang terhidrasi adalah kulit yang bahagia. Untuk membuat kulitmu bahagia, oleskan pelembab pada wajah dan pijat wajah selama beberapa menit. Ini akan memberimu kulit yang lembut, montok dan kenyal.

3. Mengaplikasikan masker wajah

Sekarang adalah waktu untuk menempelkan masker wajah yang menenangkan. Ada beragam masker yang tersedia di pasaran untuk Kamu pilih. Pilih satu yang cocok untuk jenis kulitmu. Ikuti instruksi yang disebutkan dalam kemasan dan Kamu siap menggunakannya.
4. Tutup pori-pori

Sekarang setelah Anda menghilangkan kotoran dan kotoran dari pori-pori kulit dan menggunakan masker yang menenangkan, sekarang saatnya untuk menutup pori-pori kulit. Pori-pori yang terbuka akan menyebabkan kotoran memasuki pori-pori dan dengan demikian menyumbat pori-pori. 


5. Eksfoliasi atau pengelupasan 

Pengelupasan kulit diperlukan dan harus menjadi bagian rutin dari perawatan kulit, baik itu pria maupun wanita. Karena itu, langkah selanjutnya dalam proses wajah adalah pengelupasan kulit. Percikkan air ke wajahmu, gunakan scrub wajah untuk mengelupas kulit wajah selama sekitar 5 menit dengan gerakan memutar. Bilas kemudian menggunakan air hangat.

Untuk menutup pori-pori kulit, cukup percikkan air dingin ke wajahmu, berkonsentrasilah di tempat-tempat yang memiliki pori-pori besar. Tepuk-tepuk wajahmu dengan lembut.

6. Tenangkan mata 

Perhatikan bagian bawah mata yang merupakan bagian penting dari wajahmu. Oleskan krim mata atau eye cream di bawah mata dan gunakan gerakan memutar untuk membaurkannya. Perawatan ini akan membantu mengurangi bengkak dan kegelapan di bawah matamu. 

7. Mengukus wajah

Mengukus wajah dengan uap adalah langkah penting jika Kamu ingin membersihkan pori-pori dan membantu untuk membuka pori-pori kulit, menghilangkan kotoran di dalamnya dan menyegarkan kulit. 

Untuk mengukus wajahmu, rebus panci berisi air hingga panas, tidak perlu mendidih. Angkat panci dan letakkan wajahmu di atas panci berisi air panas tadi agar uap meresap ke dalam kulit. Kukus wajahmu sekitar 5 menit. Setelah selesai, bersihkan wajah dengan lembut. 


Hanyanfaat yang di melakukan tujuh langkah sederhana ini Kamu akan mendapatkan mabutuhkan kulit. Lakukan proses pembersihan wajah 7 langkah ini, paling minimal dua minggu sekali dan itu akan cukup untuk menjaga kulit bersih dan sehat.


Sumber: Akurat.com

0 comments:

Post a Comment