Wednesday, November 20, 2019

Tips Hilangkan Ragu Balikan Sama Mantan

Sumber: Google

Menjalin hubungan tentu tidak selalu berakhir dengan bahagia semua penuh dengan lika liku ada yang terus bertahan hingga ada yang memilih mengkahiri suatu hubungan. 

Pada saat mengakhiri suatu hubungan tidak sedikit yang memilih untuk kembali atau balikan, namun takut dan ragu untuk mengulang kembali apa yang sudah disudahi sebelumnya. Berikut cara mengatasi agar bisa rujuk kembali? Kali ini ada beberapa tips yang bisa Kamu terapkan. 

Bicarakan semua masalah 

Hal yang pertama harus dilakukan yaitu membicarakan semua informasi yang bersifat kepercayaan. 

"Satu-satunya cara untuk mengatasi gangguan kepercayaan adalah dengan sepenuhnya jujur, apa pun masalahnya, sehingga Kamu berdua tahu apa yang dihadapi," kata Parrott.

Tak sedikit pasangan yang enggan untuk jujur. Hal tersebut ternyata akan membuat hubungan lebih rusak. 

Selangkah demi selangkah, ketika berkomitmen dengan kejujuran, akan ada diskusi lebih lanjut untuk hubungan yang lebih baik. 

Harus ada kata maaf 

Siapapun yang melanggar kepercayaan harus meminta maaf, dan dilakukan dengan tulus sepenuh hati. Percayalah, permintaan maaf yang dilakukan akan membuat hubungan lebih erat ketika hadir masalah baru. 

Pastikan pasangan merasa dipahami 

Permintaan maaf merupakan batu loncatan pertama untuk membangun kepercayaan.

Setelah itu, setiap pasangan harus memahami perasaan. Fungsinya, agar tidak ada sikap defensif untuk mengesampingkan masalah yang terlanjur terjadi. Jadi, pastikan dipahami oleh pasangan. 

Merubah perilaku 

Ketika sudah terbukti salah, Kamu tidak berhak untuk mengulang kembali. Kamu harus mengubah semua perilaku negatif, agar hubungan tetap berjalan harmonis. 

Hal tersebut bisa membatasi kegiatan yang bisanya Kamu lakukan, untuk memulai perasaan baru untuk pasangan tercinta. 


Sumber: Akurat.co

0 comments:

Post a Comment