Wednesday, November 20, 2019

Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Mengganggu

Sumber: Google

Bau mulut adalah masalah yang cukup menggangu, Bau mulut juga bisa membuat seorang kehilangan kepcayaan diri. Lantas bagaimana cara menghilangkan bau mulut ?

Berikut tips menghilangkan bau mulut yang cukup menggangu:

Sikat Juga Bagian Lidah

Lidah dapat menyebabkan bau mulut karena tanpa disadari bakteri dan plak dapat tumbuh dan bersarang di lidah. Membiarkan kondisi ini akan membuat napas menjadi bau.

Sebuah studi pada 2018 dalam Journal of Applied Oral Science menemukan bahwa orang yang membersihkan lidah mereka dengan teknik “X” merasa napas mereka lebih segar. Hal ini terjadi karena bakteri di lidah berkurang.

Mengunyah Permen Karet

Jika dalam kondisi terdesak dan bau mulut sangat mengganggu, menutupinya dengan mengunyah permen karet adalah solusi yang dapat dicoba.

Permen karet sangat baik dalam menyamarkan bau mulut. Ketika selesai mengonsumsi makanan dengan bau menyengat seperti bawang merah dan bawang putih, tidak ada salahnya untuk mengunyah beberapa permen karet sebagai usaha menghilangkan bau mulut.   

Flossing dan Sikat Gigi

Flossing adalah salah satu teknik membersihkan gigi dengan menggunakan benang gigi. Membersihkan gigi dengan benang gigi dapat menjangkau sisa makanan yang tidak dapat dibersihkan sikat.

Bila dua hal ini dilakukan secara teratur dan rutin dapat membantu menghilangkan bau mulut. Membiarkan bau mulut dapat mendatangkan masalah dan penyakit mulut lainnya seperti penyakit gusi yang akan memperburuk bau mulut.

Banyak Minum

Mulut yang kering memungkinkan sel-sel kering dapat menumpuk di lidah, gusi, dan juga pipi bagian dalam. Air liur yang cukup menjaga agar mulut tetap lembap.

Tanpa kelembapan yang cukup, bakteri dapat hidup dan berkembang biak di mulut. Kondisi ini menghasilkan molekul berupa belerang yang pada akhirnya menimbulkan bau.

Minum air yang cukup saat mulut terasa kering. Selain itu, bagi yang mengunakan mouthwash atau obat kumur gunakan produk yang tepat. Obat kumur yang mengandung alkohol dapat membuat mulut tambah kering dan napas menjadi tidak sedap.


Sumber: Akurat.co


0 comments:

Post a Comment