Friday, August 17, 2018

Misbakhun Putuskan Rantai Kemiskinan Melalui Pendidikan

Anggota Komisi XI DPRDRI,Mukhamad Misbakhun meyakini,PKH mampu mengentaskan masalah kemiskinan yang menjerat banyak masyarakat di Indonesia.Program ini merupakan  bantuan sosial kepada keluarga penerima yang telah di tetapkan, manfaat program ini di yakini mampu dapat mengurangi  angka kemiskinan.
PKH   adalah progam  pemerintah Jokowi dan Jufus calla yang di tunjukan kepada keluarga yang kurang mampu untuk bersekolah dalam tingkatan SD,SMP,maupun SMK suapaya mereka mendapatkan  akses pendidikan yang berkelanjutan .
Sumber : Goegle
Misbakhun percaya bahwa pendidikan merupakan kunci utama dalam memecahkan masalah tingginya kemiskinan di Indonesia saat ini. Karena dengan memiliki akses pendidikan, mereka - masyarakat yang masih terjerat dalam rantai kemiskinan, akan dapat menjawab dari persoalan tersebut.
Karna pendidikan mampu merubah kehidupan seseorang,memperbaiki taraf keidupan dengan pendidikan adalah ide yang bagus,bantuan pemerintah tersebut di rasakan nyata oleh Penerima PKH kurang lebih sekitar 10,5 juta orang.

Bantuan PKH dipercaya akan mampu mematahkan anggapan bahwa orang miskin melahirkan kemiskinan. Pasalnya, kesulitan mereka dalam mengakses pendidikan bisa diatasi dengan bantuan subsidi tunai tersebut.
Sumber : Goegle
Ia juga menekankan, masalah pendidikan inilah yang harus menjadi intervensi negara. Karena diyakini mampu memotong mata rantai kemiskinan itu.

0 comments:

Post a Comment