Saturday, August 18, 2018

"Misbakhun" Pidato Ketua MPR yang bermateri Kampanye




Dalam rapat paripurna pidato ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada sidang tahun 2018 bermuatan materi kampanye. pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 2018 menyinggung persoalan kesenjangan sosial dan ekonomi yang dihadapi Indonesia, kedaulatan rakyat, serta ketidakstabilan harga.
pidato yang di saksikan oleh Presiden Jokowi dodo dan wakilanya Jusuf Calla dan para mentri maupun tamu undangan  adalah syarat dan terminologi kampanye yang bertujuan untuk mengeritik pemerintah.
“Saya menyatakan pidato ketua MPR tidak cocok di ucapkan di sidang paripurna tahunan MPR RI yang merupakan acara kenegaran yang memperingati prokalmasi kemerdekaan,” sampaikan Misbakhun di gedung MPR/DPR/DPRD RI,Jakarta,kamis 16 Agustus 2017.
Pemerintah telah menjelasakan tentang permasalahan bangsa indonesia baik persoalan nasioanal maupun kondisi ekonomi internasional. Misbakhun juga meminta Zulkifli untuk berkampanye pada tempat yang tepat, bukan saat memberikan pidato kenegaraan, yang seharusnya ikut turut menunjukkan sikap kenegarawanan di hadapan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment