Saturday, August 18, 2018

Misbakhun Beri Penghargaan Program Pemerintah Yang Peduli rakyat Di hari Kemerdekaan


Misbakhun mengatakan pemerintahan yang berhati hati dalam mengambil kebijakan,karna kebijakan pemerintah semata mata hanya untuk kepentingan rakyat
Pemerintah pun mengikuti perkembangan yang sedang ramai atau tren ,karena pemerintah sangat berhati hati untuk mejaga gejolak yang mulai tidak menentu.walapun target pertumbuhan ekonomi tahun 2019 yang akan datang hanya akan tumbuh pada perkiraan  5,3 % saja.
Tetapi dengan jumlah volume yang sangat besar,membuat pemerintah harus mengapresiasi program prioritas hanya untuk kepentingan rakyat indonesia.
" Pertumbuhannya cuma 5,3% tetapi volumenya sangat berat, yakni Rp 2.439,7 triliun, ini jumlah volume yang sangat besar, yang artinya pemerintah tidak ada yang dikurangi, dana desa naik, buat belanja transfer daerah naik, target perpajakan naik dan sebagainya  artinya, pemerintah memiliki ruang fiskal yang sangat besar," sampaikan Misbakhun.
Misbakhun juga menegaskan dalam program pemeintah yang peduli terhadap rakyat menjadi hal yang istimewa atau hadiah tersendiri yang di berikan oleh Pemerintah Joko Widodo-JK dihari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun. Dan pemerintah telah memperhatikan , program-program untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan atau berhubungan  mulai dari Program Keluarga Harapan hingga Jaminan Kesehatan Nasional.
" Bisa dilihat pada PKH JKN semua diberikan 100 persen, mulai dari anak sampai orang tuanya. Jadi yang dimanjakan ini adalah masyarakat yang ada dikalangan bawah sebanyak 40%," sampaikan Misbakhun.
Selain itu menyangkut Bensos yang bertujuan untuk mengatasi semua kesenjangan  ada 40% masyarakat yang berada di kalangan bawah itu yang mendapatkanya. Adapun biaya operasional sekolah naik dan tidak ada yang turun volumenya.
Jikalau pada  tahun lalu itu 10% dari PDB sekarang 15%, atau Rp 2.439,7 triliun. Kalau dilihat dari sisi pertumbuhan memang pertumbuhan GDP-nya. Artinya, belanja-belanja yang dilakukan pemerintah untuk membantali masyarakat lapisan bawah," pungkasnya.

Sumber : Akurat.co


0 comments:

Post a Comment