Monday, August 13, 2018

Dukungan Community Vespa Siap Iringi Obor Asian Games Di Jakarta




Kemeriahan Asian GamesJakarta – Palembang 2018 semakin terdengan meriah dan ramai di perbincangkan di seluruh indonesia,bahkan seluruh rakyat  indonesia  berlomba lomba untuk ikut berpartisipasi dalam  pesta olahraga Asian Games.

Seperti para  komunitas Vespa yang siap mengantar atau ikut mengiringi Obor Asian Games saat tiba di Ibu Kota nanti,para komunitas ini akan mengantar kan api abadi Penyambutan Asian Games pada tanggal 15-16 Agustus 2018.

Yang di pimpin oleh Ivespa,atau kumpulan para pemilik Vespa modren di Jakarta yang memiliki ratusan anggota ,akan langsung terlibat untuk penyelenggaraan Asian Games yang berupa akan mengiringi Obor Asian Games.

Sebanyak 17 komunitas Vespa dari berbagai daerah di jakrta yang ikut bergabung dalam pengiringan Obor Asian Games mereka adalah  adalah IVespa Indonesia, GTVS, Prapanca, BBC, Piaggio Lovers, Ondeweey, Scooter Bee, Velors, Stenbeii, Owner Club 946, Vespa Selatan, Vespa Tebet Society, Hore Scooter, Kutu Community, SMA 6 Vespa Club, Vespa Escape, Vespa Ranger, I’m Sprint dan Balap Keong.
"Pembicaraan secara intens kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir dengan pihak Dispora Pemprov DKI selaku tuan rumah serta pihak INASGOC sebagai panitia nasional Asian Games. Kami kemudian membentuk Vespa Community Comittee untuk mengajak klub/komunitas lain terlibat dalam Torch Relay atau pengiring api obor Asian Games," kata Yanto Herlambang, salah satu penggagas acara, saat konferensi pers di Tea Addict Lounge, kawasan Wijaya, Jakarta Selatan.
Penanggung jawab kegiatan, Arief Ramdani, menyebut seluruh Vespayang terlibat adalah vespa modern bermesin 4-tak. Sebanyak 250 pengendara vespa yang akan ikut akan terbagi jadi lima kelompok yang masing-masing berisi 50 orang. Mereka akan disebar di lima wilayah Jakarta yang akan dilintasi pawai obor.
"Tiap 50 vespa nantinya akan terdiri dari 10 vespa merah dan 10 vespa putih di sisi kanan dan kiri pelari. Sedangkan 30 lainnya vespa beragam warna ikut di belakang," kata Arief
Menjadi bagian dari penyelenggaraan Asian Games bisa dikatakan sebagai momentum langka, mengingat perhelatan ini tidak diselenggarakan tiap tahun, apalagi Indonesia terakhir menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962 silam.

Rasa bangga bisa turut menyukseskan Asian Games diutarakan Arnold Maitimo, perwakilan dari komunitas Vespa SelatanPemuda yang akrab disapa Anod ini mengaku antusias mengikuti Torch Relay Asian Games 2018.

Sumber : Akurat.co

0 comments:

Post a Comment