Monday, August 13, 2018

Rahasia Keberhasilan Kiper Timnas U – 16 Yang Berhasil Gagalkan 2 Tendangan Pinalti Thailand



Kemenangan Tim Nasional Indonesia yang berhasil merebut gelar juara Piala AFF Timans U-16 setelah mengalahkan Thailand U – 16. Keberhasilan tersebut di kabarkan karna keberhasilan kiper  Timnas Indonesia U-16 Ernando Ari Sutaryadi yang berhasil menggagalkan dua tendangan Thailand.

Karna keberhasilan kiper Timnas U–16 yang berhasil menahan dua tendangan pinalti menjadi sangat ramai di perbincangkan oleh semua kalangan dan memberikan rasa bangga karna berhasil merebut gelar juara.
Nando nama panggilan akrab Ernando  secara keseluruhan juga berhasil membaca arah tendangan empat eksekutor penalti Thailand. Ia pun tak segan membeberkan rahasia penampilanya yang sangat keren tersebut.



"Saya tadi sebagai kiper menggunakan insting juga (untuk menepis tendangan penalti). Tadi saya coba ngikutin insting saja. Sebelumnya juga diajarin sama pelatih, kalau tekanan itu ada di eksekutor. Saya coba berusaha tenang aja untuk menahan tendangan," jelas kiper yang sering disapa Nando setelah  pertandingan.
Bersaam dengan apa yang dikatakan Nando, pelatih  Timnas Indonesian U – 16 Fahkri Husaini juga  menjelaskan apa yang ditunjukan kiper utama Garuda Asia itu adalah hasil kerja kerasnya selama ini. Bukan hanya Nando, pelatih asal Aceh ini juga memuji semua Tim Garuda Asia.
"Kalau Nando itu memang tugas kiper (menghentikan bola), dia tampil sangat bagus dalam mengantisipasi tendangan penalti. Karena ini hasil latihan, bukan hanya Nando, eksekutor-eksekutor kita juga," puji Fakhri kepada anak-anak asuhnya.

Keberhasilan Timans U-16  memberikan gelar juara Piala AFF  bagi Indonsia membuat para pemain bola tidak dapat menyebunyikan kebahagianya, termasuk salah satunya Nando, kiper Timnas U–16 yang tidak dapat menyembunyikan kebahagianya ,ia sangat berterimakasih kepada kedua orang tuanya,pelatih dan seluruh kawan yang berjuang dalam tim bahkan kepada seluruh masyarakat  Indonesia atas dukungan dan Doa yang di berikan untuk  Garuda Asia  di setiap pertandingan.

Sumber : Akurat.co

0 comments:

Post a Comment