Sunday, November 17, 2019

Ciri-Ciri Seorang yang Self Love

Sumber: Google

Self Love cukup penting untuk dimiliki, seseorang yang memiliki self love memiliki beberapa ciri-ciri, seperti yang dijelaskan oleh psikolog Samantha Ananta, M.Psi. 

"Kejujuran, kedisiplinan dan kebijaksanaan dalam memberikan apresiasi pada diri sendiri, bisa menjadi salah satu tanda seseorang sudah memiliki self love," katanya kepada AkuratHealth, saat dihubungi, Minggu, (17/11).

Contohnya seseorang akan menyiapakan waktu sendiri untuk dirinya untuk aktualisasi sehari-harinya. Terutama saat menjalani hari yang buruk, sudah bisa menekankan pada diri sendiri bahwa hal tersebut hanya hari yang buruk, bukan menganggap diri sendiri sebagai orang yang buruk.

Self love sangat penting dimiliki oleh seseorang. Hal ini dikarenakan sebagai makhluk sosial, seseorang seringkali lebih memperhatikan penilaian dan pendapat orang lain.

Akibatnya, orang cenderung menilai diri sendiri tidak sempurna dan penuh kekurangan atau kesalahan. Biasanya mereka lupa bahwa setiap orang tidak ada yang sempurna, dan pasti memiliki kelemahan.

Perlu diingat, setiap orang memiliki kadar kemampuan atau keunggulan yang berbeda-beda.



Sumber: Akurat.co

0 comments:

Post a Comment