Sunday, November 17, 2019

Atasi Penuaan Dini Dengan Rajin Konsumsi Minyak Kelapa dan Kunyit

Sumber: Google

Munculnya garis halus di area mata, keriput, kulit kusam, kulit kering dan juga bintik coklat menandakan penuan dini, akibat sinar matahari. 

Untuk penting menjaga dan merawat kulit sebelum usia mu memasuki 30 tahun. dan mencegah penuaan dini. Untuk menjaga dan merawat kulit, konsumsi beberapa asupan nutrisi yang mengandung antioksidan, asam lemak, omega 3 dan 6, serta vitamin E dan C yang juga baik untuk kulit.

Antioksidan ditemukan dalam sejumlah makanan nabati seperti buah-buahan dan sayuran, serta rempah-rempah dan herbal. Manfaatnya, dapat melawan peradangan, hingga menghilangkan noda jerawat. Sementara itu, asam lemak dapat ditemukan dalam biji dan kacang-kacangan, serta ikan berlemak.

Vitamin C membantu dalam sintesis kolagen, sementara vitamin E penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan sinar UV.

Selain itu, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mencegah Penuaan Dini seperti mengonsumsi beberapa resep minuman yang menyehatkan. Bahannya terdiri dari pisang, nanas, biji rami, jahe, kayu manis, santan kelapa, Minyak Kelapa dan juga bubuk Kunyit.

Dilansir AkuratHealth dari Ndtv, Minggu, (16/11), Minyak Kelapa dan susu adalah sumber lemak sehat dan vitamin penting yang baik untuk kulit. Sementara jahe dan Kunyit adalah rempah-rempah akar yang memiliki manfaat anti penuaan yang meningkatkan elastisitas kulit dan melawan peradangan.

Cara pembuatannya mudah sekali: Kamu hanya memotong pisang dan nanas kemudian masukkan ke dalam mangkuk. Lalu, tambahkan biji rami, parutan jahet, Minyak Kelapa, bubuk kayu manis, serta bubuk Kunyit ke dalam mangkuk yang berisi buah.

Selanjutnya, siapkan blender lalu masukkan santan dan serta bahan-bahan di mangkuk ke dalam blender. Setelah tercampur rata, tuang ke dalam gelas dan beri sedikit madu sebagai rasa pemanis alami. Jika kamu ingin hasil maksimal.


Sumber: Akurat.co

0 comments:

Post a Comment