Saturday, December 15, 2018

Kasus Misbakhun Menjadi Kenangan Dalam Kehidupan Misbakhun

Sumber: Google

Kasus Misbakhun korupsi nampaknya menyangkut kuat menjadi kenangan dalam kehidupan Misbakhun.

Kasus tudingan Misbakhun korupsi terjadi saat Misbakhun masi menjadi politisi partai PKS. karena tudingan tersebut juga Misbakhun kehilangan kedudukanya sebagai anggota DPR dari fraksi PKS.

Kasus Misbakhun korupsi dianggap sebagai bukti bahwa adanya kriminalisasi akan anggota DPR yang cukup vocal dan kritis itu.

Tuduhan akan Misbakhun korupsi ini, bahkan membuat dirinya ditangkap oleh Bareskrim Mabes Polri pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena dugaan melakukan tindak pidana pemalsuan dokumen yang membuat membuat kasus Misbakhun melejit. Dan dengan adanya tuduhan Misbakhun korupsi ini ia ditahan selama 2 tahun kurungan penjara.

Dengan mengajukan PK, terhadap tuduhan akan Misbakhun Korupsi ini. Setelah di telusuri adapun bunyi putusan PK MA Misbakhun adalah menyatakan bahwa kasus Misbakhun ini bukan kasus pidana akan tetapi kasus perdata.

Yang akhirnya Misbakhun dibebaskan dan dibersihkan namanya, sampai dibalikkan semua martabatnya. Semenjak kasus Misbakhun selesai, Misbakhun kemudian hijrah ke Golongan Karya (Golkar), berpindahnya Misbakhun karena tempat duduk yang Ia tempati sudah di tempati orang lain.

0 comments:

Post a Comment