Wednesday, September 12, 2018

Danau Toba Di Buat Semakin Menarik Demi Perbanyak Wisatawan


Kementrian destinasi pariwisata melakukan kegiatan target  penjualan destinasi pariwisata Sumatra Utara yang mengutamakan Danau Toba yang di lakukan di daerah Yogyakrta dengan cara mengadakan jadwal pertemuan rutin untuk mengenalkan Danu Toba secara detail /luas kepada  industri pariwisata dan  para pembisnis yang ada di Yogyakrta

untuk lebih menarik dan menambah peminat danau toba di fasilitasi travel agent/travel oprator yang betujuan untuk melakukan table top dan penjualan langsung paket paket wisata ke Danau Toba .Kegiatan ini sudah berlangsung pada hari Jum'at 7 September sampai dengan Minggu 9 september lalu yang bertempatan di Ground Floor Hartono Mall Yogyakarta.

Fasilitas paket paket ke Danau Toba menjadikan salah satu daya tarik untuk para wisatawan yang ingin melakukan kujungan kedanau toba,melalui target penjualan destinasi yang memperioritaskan Danau Toba di daerah Yogyakrta . kementrian pariwisata membuat para pembisnis industri pariwisata Sumatra Utara dan Yogyakarta bertemu dalam forum table top.

Sholahudin Nasution ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanaan Wisata Indonesia ( ASITA ) Sumatra Utara.


Beliau  mengatakan para seller menawarkan berbagi paket wisata dan berharap agar kegiatan tersebut dapat lebih menarik khususnya dari segi harganya" ujar Sholahudin kepada Akurat Travel di Hrtono Mall Yogyakrta.

Beliau juga memberitahu paket wisata Danau Toba yang paling di minati oleh wisatawan adalah paket 4 hari 3 malam yang meliputi kegiatan touring atau berkeliling ke tiga kota yang ada di sekitar Danau Toba .

Dalam Paket tersebut setiap paket satu paket dapat berkeliling ke dalam tiga kota yaitu Parapat,Samosir dan Medan,dalam perjalanan pengunjung dapat menikamti obejek wisata budaya peninggalan sejarah dan melawati perkampungan bataki dan pulangnya melewati brastagi di mana budaya yang berbeda sudah tidak batak lagi tetapi karo " ujar sholahudin.

Tentang harga beberapa perusahaan tours and travel yang hadir menawarkan harga yang sangat beragam sekitar Rp 1,2 - 1,5 untuk setiap orang dan Rp 2,5 - 4 Juta untuk kelompok.

sholahudin juga menambahkan dalam masa promosi para pembisnis pariwisata memberikan harga khusus bagi wisatawan  asing maupun lokal.

dan kegiatan ini di rencanakan akan di lanjutkan ke surabaya dan semarang pada tanggal 14 - 16 September nanti dengan berbagai paket wisata yang akan  di tawarkan di kota tersebut juga.




Sumber : Akurat.co

0 comments:

Post a Comment