Wednesday, November 27, 2019

Kasus BNI Ambon Tidak Pengaruhi Harga Saham

Sumber: Mimbarrakyat.com

Beberapa waktu lalu BNI 46 Cabang Ambon mengalami hal yang tiinginkan yaitu berupa pembobolan yang dilakukan oleh Faradiba Yusuf dan kroninya. Keran musibah tersebut sempat menghawatirkan mempengaruhi hara saham.

Akan tetapi jelaskan oleh kepala BEI perwakilan Maluku Alberto Dachi yang mengatakan bahwa kasus tersebut tidak memperngaruhi harga saham karena di bursa efek melihat skala perusahaan BNI. Dimana yang terjadi masih sebatas masalah di cabang

“Kalau berkaca dari kasus BNI 46 Ambon ini sebenarnya secara nasional tidak ada permasalahan atau pengaruh langsung. Karena di bursa efek kan kita lihat skala perusahaan BNI-nya dan dari bursa efek belum ada urgensi untuk haruskah minta penjelasan langsung dari BNI 46 atau apa. Ini mungkin masalahnya masih sebatas di cabang jadi dari sahamnya sendiri tidak ada masalah,” tukas Berto

Berto juga menjleaskan jika harga saham turun itu desababan oleh sektoral. Sebab beberapa saham perbankan secara umum ini memang lagi turun harga sahamnya. Tapi kalau BNI secara spesifik mungkin dari kasus yang ada tidak secara langsung berpengaruh ke pergerakan harga saham.

“Mungkin lebih ke keadaan saja. Kondisi ekonomi itu kan kemarin sempat ada penurunan suku bunga juga gitu kan, mungkin secara jangka pendek di sektor perbankan lagi sedang turun tapi nanti biasanya secara jangka panjangnya khan bisnisnya akan pulih lagi,” ungkapnya.

Untuk itu Berto menghimau untuk para investor tidak perlu panik akan berita berita terkait kasus BNI Ambon karena tidak ada sangkutannya dengan harga saham.

“Tidak ada pengaruh secara signifikan baik penurunan atau peningkatan, masih normal-normal saja karena kita kan pergerakan sektornya beda, pasar modal dan perbankan. Jadi investor tidak usah panik lah. Sampai sekarang nggak ada urgensi seperti itu bahkan tidak ada suspensi perdagangan saham dan lainnya. Karena ini sifatnya mungkin lebih ke permasalahan di cabang. Kalau investor yang punya saham anjurannya jangan terlalu panik berlebihan menanggapi. Tetap tenang, sebab semua aman,” tutupnya. (MR-02).


Sumber: mimbarrakyatnews.com

0 comments:

Post a Comment