Friday, August 10, 2018

Misbakhun Mengajak Mahasiswa Untuk Mengerti Inventasi Yang Baik Dan Benar

Selamat dua hari berturut turut ,anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan menggelar seminar nasional yang bertema " Memperkuat Peran OJK  dalam Perlindungan Konsumen di Sektor Perbankan" Senin (06/08).
Peran Otoritas Jasa Keuangan menjadi sangat wajib di sosialisasikan kepada masyarakat  di tengah tumbuhnya perekonomian masyarakat dan semakin banyaknya dunia inventasi dan perbankan.
Misbakhun menyampaikan kepada ratusan Mahasiswa STKIP PGRI tentang peran dan tugas Otoritas Jasa Keuangan.Pada Selasa (07/08),Misbakhun kembali menyampaikan hal yang sama kepada Siswa SMA Yadika,Bangil.
Misbakhun juga menyapikan pendapatnya bahwa OJK adalah lembaga yang bertugas melindungi konsumen terutama di bagian perbankan.Lembaga ini menjadi sangat penting karena semakin banyaknya industri keuangan dan inventasi yang berhubungan dengan masyarakat.
“ Mahasiswa harus paham tentang bagaimana investasi yang sehat. Mahasiswa harus mengerti mana investasi yang benar dan mana investasi bodong, caranya paling mudah lihat apakah lembaga investasi itu punya ijin dari OJK atau tidak,” terang Misbakhun.
Misbakhun juga menyampaikan tentang tugasnya selaku Komisi XI DPR RI yang bekerja sama  dengan Otoritas Jasa Keuangan seperti melakukian peran fungsi sosialisasi lembaga yang menjadi mitra Komisi XI Kepada Konstituenya.
Sementara itu kepala Otoritas Jasa Keuangan menyampaikan tentang survei literasi keuangan yang masih 29,7%. yang berarti tingkat pengetahuan masyarakat masih sangat rendah.
"Sehingga masih banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan investasi keuangan" ujar  Widodo.
Widodo juga berharap kepada para mahasiswa yang telah mengikuti seminar untuk menyebar luaskan pengetahuan yang di peroleh tentang dunia perbankan dan investasi yang sehat.

Sumber : Akurat.co

0 comments:

Post a Comment